Minggu, 10 April 2011

Wahai Perhiasan Terbaik di Dunia, Aku Sangat Cemburu...!!!

Bukan karena aku bahagia, bukan karena aku bangga...tapi ada rasa miris, cemburu dan bahkan mungkin marah...
Maafkan aku...karena hari ini aku harus jujur untuk men”cambuk”mu dengan kata-kata yang sebenarnya tak kuharapkan keluar dari pita suaraku ini...
Di kejahiliyahanku dulu aku sempat mengagumimu secara diam-diam, pada saat kulihat kau dengan percaya diri mengenakan baju 'kebesaranmu' yang menghalangi pandangan setiap laki-laki untuk menikmati keindahan auratmu, saat itu jangankan aku, bahkan orang kafir sekalipun menoleh ke arahmu...kau sangat hebat dalam usaha menjaga perhiasan yang Allah berikan padamu...aku berteriak dalam hati “Allahu Akbar..Allahu Akbar..Laa ilahailAllah...!!!”
TAPI ternyata aku salah ukhti...
Aku tak lagi mengagumimu karena ku tau ketakutanmu padaNYA tak sebesar yang kukira, begitu gampangnya sekarang orang-orang yang tidak halal bagimu...menikmati keindahan wajahmu, manisnya senyummu, dan....... tidak sadarkah kau telah menyita perhatian lawan jenismu, walau itu hanya memajang foto-foto lewat FB, FS, Twitter dan yang lainnya......!!!!
Saat itu kau kemanakan Allah...? saat itu dimanakah imanmu bersemayam...??
Aku tak lagi mengagumimu karena ku tau ketakutanmu padaNYA tak sebesar yang kukira, karena pakaian 'kebesaranmu' tak jadi jaminan sucinya hatimu, lalu apa yang membedakanmu dengan wanita awam??? Dimana kau selipkan rasa malu yang akan mengangkat derajatmu lebih tinggi dari mereka yang tak tersentuh dakwah keislaman???
Sadarkah bahwa engkau menutup aurat agar kau tak disamakan dengan wanita gampangan???
Sadarkah bahwa engkau dianggap lebih tahu perihal iman dan keislaman???
Sadarkah engkau adalah tiang agama dan negara???
Bukankah nanti engkau yang akan mengajari anak-anak mu tentang surga dan neraka???
"...Wahai perhiasanku..!
Adakah alasan syar’i untuk memampang foto-foto di dunia maya?
Tidakkah engkau sadar bahwa foto-foto mu dikoleksi tangan-tangan jahil?
Banggakah engkau wahai perhiasanku menanggung dosa mata-mata yang memandang?
Tidakkah engkau sadar bahwa syaitan bangga dan terbahak-bahak dengan apa yang kau lakukan?
Maukah engkau mencium harum wewangian surga? Duh, Kasihan bila engkau mengatakan “mau”...!!!
Ingin dikatakan cantik......???
Semua wanita itu cantik. Tak perlu diucapkan. Tapi baiklah akan saya katakan kepada engkau...!!!
“Engkau cantik, sahabat”
Puas kah ?
Gembira kah ?
Riang kah ?
Menyuburkan keimanan kah ?
Menambah level ketakwaan kah ?
Meningkatkan kapasitas keilmuan kah ?
Sayangnya itu adalah ungkapan gombal yang basi nan memuakkan. Namun bisa membuat mereka terbang ke dunia hayal.
Ayolah ukhti...!!!
Buat islam ini bangga dengan ke”akhwatan”mu...!!!
Buat kami bangga dengan keislamanmu yang benar-benar islam...!!!
Buat kami bangga, bahwa engkaulah sebaik-baik perhiasan bagi kami...!!!
Perhiasan yang hanya menampakkan keindahan untuk yang memilikinya, bukan menampakan keindahan dan senyum mu di dunia maya...!!!
Apakah dengan memajang foto-foto mu di dunia maya maka bidadari-bidari surga benar-benar cemburu pada mu...???
Kini, layakkan dirimu dengan panggilan akhwat..! akhwat sejati yang hanya berjalan dijalan yang halal untukmu.
Maafkan aku ukhti...!!!

1 komentar: